BANTUAN MEJA UNTUK PEDAGANG PASAR KRENDETAN

Sabtu, 8 Oktober 2016 | 10:01:30

Bagelen,(sorotpurworejo.com)--Janji Presiden Jokowi akan menambah fasilitas dengan memberikan meja sebagai tempat berdagang bagi para pedagang pasar Krendetan, Kecamatan Bagelen, yang disampaikannya saat peresmian pasar Krendetan beberapa waktu lalu, kini mulai diwujudkan. Melalui Kementrian Perdagangan, ratusan meja untuk para pedagang itu telah sampai di Pasar Krendetan, pada Rabu (05/10/2016) malam.

"Pengadaan meja datang dari Kementerian Perdagangan RI, termasuk spesifikasi barang, pembauatan barang dari Kementrian, kita hanya terima hibah, yang datang berwujud barang," tutur Kepala Disperindagkoppar Purworejo, Suhartini, saat ditemui di Pasar Krendetan, Kamis (06/10/2016) sore.

Bantuan pengadaan meja itu rencananya akan datang dengan tiga bentuk meja, yang berjumlah 5 unit jenis meja krombong, 236 unit jenis meja box, dan 25 unit jenis meja biasa.  "Untuk jumlah pedagang di pasar Krendetan ada sekitar 285 pedagang. Adapun pengadaan meja yang telah datang tadi malam ada sekitar 100 unit meja box, 5 unit meja kerombong dan 25 unit meja biasa. Sementara yang 136 meja box lain belum sampai," katanya.

Menurut kabar dari kementerian, pengadaan meja itu dibuat di Grobogan, Purwodadi, Semarang. Meja diberikan untuk para pedagang pasar Krendetan, diutamakan untuk para pedagang yang berada di los depan. "Diutamakan untuk para pedagang di los depan, nantinya satu pedagang akan mendapat jatah satu meja. Sedangkan untuk los belakang, diperkirakan menyusul," jelasnya.

Selain memberikan pengadaan meja, Menteri Perdagangan RI juga dijadwalkan akan datang mengunjungi Pasar Krendetan. "Sesuai informasi yang kami dapat, Menteri Perdagangan akan datang esuk pada Jumat (07/10/2016), setelah mengunjungi pasar di Kebumen. Adapun agendanya yaitu meninjau sekaligus memastikan keberadaan bantuan pengadaan meja, serta memeriksa kebersian Pasar Krendetan," ujarnya.