BATU BERTUMPUK DI SIDOMULYO TERUS AKAN DIKEBANGKAN

Rabu, 5 Juli 2017 | 16:18:23

Penemuan batu bertumpuk di Desa Sidomulyo beberapa waktu lalu, menjadikan ikon bagi desa setempat. Sejak itu Desa Sidomulyo menjadi ramai dan dikenal luas, hingga banyak warga luar daerah berkunjung. Selain menyaksikan langsung keberadaan batu bertumpuk, juga banyak yang berfoto selfi untuk mengabadikan keindahan batu bertumpuk didukung dengan lingkungan yang hijau dan asri. Bahkan beberapa yang berkunjung juga ahli arkheologi melakukan penelitian tentang batu bertumpuk.

Maka tak heran jika Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menilai penemuan batu bertumpuk merupakan berkah bagi masyarakat desa setempat. Bahkan menururut Bupati, memiliki pengaruh perekonomian, dapat menjadi income masyarakat dan desa. Padahal belum dikelola, masih apa adanya, namun sudah banyak yang berkunjung untuk wisata.

“Untuk itu agar terus dikembangkan, ini tugas Pemerintah Desa Sidomulyo menjadikan wisata yang menarik,” harap Bupati pada pengarahan beberapa waktu lalu bertepatan dengan bulan Romadhon. Bupati yang hadir bersama istri Ny Riri Fatimah Verena Prihastyari SE itu, juga ddampingi Wakil Bupati Yuli Hastuti SH,  Sekda Drs Said Romadhon, Camat Purworejo Sudaryono S.Sos dan sejumlah Kepala dinas instansi yang tergabung dalam Tim C Tarhim.

Dikatakan, pengembangannya bisa dengan membangun akses jalan yang layak menuju lokasi wisata. Juga menyediakan fasilitas untuk melengkapi tempat wisata, sehingga membuat pengunjung menjadi nyaman dan berkesan untuk bisa berkunjung kembali. Masyarakat juga bisa ikut merasakan peningkatan pendapatan seperti membuka tempat parkir kendaraan, membuka warung jajanan dan sebagainya.

Menurut Bupati, pengembangan wisata sesuai dengan Pemerintah Kabupaten Purworejo sedang menggencarkan program wisata sehingga supaya masing-masing desa menggali potensi wisata desa. Apalagi dengan akan dibangunnya bandara udara internasional di wilayah Kabupaten Kulonprogo yang berdekatan dengan wilayah Kabupaten Purworejo. “Tentu ini menjadi peluang bagus untuk bisa menunjukkan keunggulan desa masing-masing baik dari wisatanya maupun hasil kerajinannya. Harapannya desa akan maju yang disertai dengan kesejateraan masyarakatnya meningkat,” tuturnya.