BUDAYAKAN OLAH RAGA MENJADI GAYA HIDUP

Sabtu, 10 September 2016 | 12:52:07

Purworejo,(sorotpurworejo.com)--Senam Gemu Famire iringi peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXIII 2016 yang jatuh pada hari ini, Jumat (09/09/2016). Kegiatan senam dilaksanakan di Alun-alun Purworejo.

Senam kali ini diikuti oleh ribuan peserta dari unsur siswa di lingkungan Kecamatan Purworejo dan sejumlah pejabat teras serta para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Purworejo.

Sebelumnya, dalam upacara peringatan Haornas,  amanat Menpora dibacakan oleh Kasdim 0708, Mayor Inf Restito. Ia mengajak semua pihak untuk ikut menjayakan olahraga di Indonesia, sehingga prestasi olahraga Tanah Air membanggakan kedepannya.

"Budaya olahraga tidak dapat tumbuh secara instan, tetapi harus melalui proses yang berjenjang dan berkesinambungan dari mulai lingkungan terkecil sampai komunitas yang lebih besar," katanya membacakan sambutan Menpora.

"Melalui tema Ayo Olahraga Untuk Indonesia Sehat dan Produktif saya mengajak seluruh lapisan masyarakat bersatu padu dan bersinergi untuk menggelorakan kembali gerakan ayo olahraga agar olahraga menjadi budaya dan gaya hidup masyarakat di kota dan di desa," tambah Restito, membacakan amanat Menpora, Imam Nahrowi.

Dalam kesempatan itu pula dibagikan hadiah bagi para juara karnaval. Para peserta terlihat antusias mengikuti gerakan demi gerakan yang dipandu oleh intstruktur cantik.