BUPATI INGINKAN ALUN ALUN PURWOREJO MENJADI TEMPAT REFRESING

Senin, 1 Agustus 2016 | 13:35:22

Diwaktunya yang sibuk, Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menyempatkan diri berjalan-jalan sore mengitari alun-alun Purworejo. Bupati yang juga menggandeng pengusaha penataan taman, melihat-lihat kondisi alun-alun dan sekelilingnya. Sesekali Bupati menjelaskan kepada pengusaha, kedepan alun-alun akan dibuat lebih indah, nyaman dan menyenangkan. 

“Saya ingin alun-alun bisa menjadi tempat refresing untuk masyarakat Purworejo semua usia mulai anak-anak, dewasa, hingga yang lanjut usia. Untuk fasilitas wifi, alhamdulillah sudah tersedia dan sudah dimanfaatkan masyarakat. Yang diperlukan lagi penataan taman dialun-alun,” ungkap Bupati sambil menunjuk alun-alun sisi selatan, di Rabu sore (27/7).  Ikut mendampingi empat orang dari Pengusaha Yogyakarta yang dipimpin Aji.

Menurut Bupati, untuk logo Purworejo supaya ditambah lampu dan air mancur dibawahnya dibuat lebih panjang. Termasuk disediakan permainan anak-anak, dan untuk olah raga, serta tribun untuk duduk-duduk santai. “Masyarakat yang kesehariannya disibukkan dengan urusan pekerjaan masing-masing, tentunya akan bisa mengademkan dengan keindahan keasrian alun-alun. Maka saya minta nanti Pak Aji dan kawan-kawannya untuk terlebih dulu mendesain gambar,” harapnya.

Demikian juga Bupati merencanakan penataan halaman Setda yang berlokasi didepan kantor Bupati dan Wakil Bupati. Terutama pembutaan pot taman yang berada di sisi timur dan barat tampak menutupi halaman. “Mestinya tidak terlalu tinggi, agar tidak terlihat rupek. Bisa diperindah lagi, tapi ya perlu di desain dulu. Sehingga tidak asal-asalan, namun harus terencana,” tutur Bupati.