BUPATI PURWOREJO MEMIMPIN UPACARA UNTUK PERTAMA KALI

Jumat, 18 Maret 2016 | 09:47:27

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM untuk kali pertama bertindak sebagai inspektur upacara (irup) 17-an, di halaman Setda Purworejo, Kamis (17/3). Dalam upacara yang dihadiri Wakil Bupati Yuli Hastuti SH, Sekda Drs Tri Handoyo MM, serta pejabat dan pegawai jajaran Setda, DPPKAD dan beberapa instansi lain itu, Bupati menyampaikan sambutan dalam bahasa Jawa. Karena Pemkab Purworejo memang merencanakan setiap hari Kamis akan menggunakan Bahasa Jawa.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan terimakasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan untuk menahkodai Kabupaten Purworejo. “Amanah punika badhe kula lampahaken kanthi sedaya upaya ingkang estu, rikat, lantip lan ikhlas kangge kamajengan lan katentreman masyarakat Kabupaten Purworejo. (Amanah tersebut akan kami respon dengan kerja keras, kerja cepat, kerja cerdas dan kerja ikhlas untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Purworejo (red),” ungkapnya.

Untuk itu, Bupati sangat mengharapkan dukungan dari seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Purworejo, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Purworejo, agar lebih maju dan sejahtera. Karena tanpa adanya dukungan dan kerjasama yang sinergis dengan seluruh jajaran birokrasi, pihaknya tidak akan mungkin melaksanakan tugas dengan baik.

Bupati juga mengajak aparatur pemerintah daerah untuk menerapkan fungsi-fungsi manajemen modern seperti planning, organizing, actuating dan controlling melalui langkah-langkah koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan simplikasi dengan sebaik-baiknya, yang bermuara pada terwujudnya good governance.

Ia juga mengaskan bahwa dirinya hanya memiliki waktu lima tahun untuk mewujudkan visi misi dan janji-janji pada saat kampanye, sehingga harus digunakan dengan sebaik-baiknya. “Jumbuh kalihan bab punika, kula sanget ngantu-antu panyengkuyung lan iguh pratikel sedaya masyarakat (Relevan dengan hal itu, saya sangat mengharapkan dukungan dan peran serta aktif seluruh komponen masyarakat-Red),” harapnya.