DPR JANJIKAN PEMBUATAN LAPANGAN BASKET

Selasa, 20 September 2016 | 14:31:54

Purworejo,(sorotpurworejo.com)--Pimpinan DPRD Purworejo, Yophi Prabowo mengaku bakal menampung aspirasi para atlet olahraga basket yang tergabung dalam Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Purworejo.

Yophi menyatakan siap mengusahakan sarana prasana penunjang olahraga basket di Kabupaten Purworejo, seperti fasilitas lapangan umum atau GOR basket.

Hal itu Yophi ungkapkan saat memberi sambutan pada acara penutupan sekaligus pemberian hadiah bagi para juara Purworejo Basketball League (PBL) 2016 di lapangan CPM Komplek Kodim 0708, Sabtu (19/09/2016) malam.

"Tema PBL kali ini Purworejo Butuh GOR Basket adalah aspirasi yang harus kami sikapi secara bijak," ungkap Yophi.

Menurut Yophi, sarana prasana yang memadai sangat dibutuhkan untuk menunjang bakat para atlet basket. Minimnya sarana prasana yang dimiliki, kata Yophi, akan menghambat perkembangan kemampuan atlet.

"Jika ada GOR, ketika hujan mereka bisa bermain, bisa berlatih kapanpun, tidak terikat sewa maupun pinjam lapangan," kata dia.

Dia berharap, kedepan GOR WR. Supratman bisa difungsikan untuk cabang olahraga lain seperti basket.

"Waktu dekat ini kita coba GOR bisa dimanfaatkan, tinggal kita sediakan ring basket agar bisa digunakan," ungkap Yophi.

Sementara itu, Iswahyudi, Ketua Pengcab Perbasi Purworejo berharap harapan itu segera bisa diwujudkan. Pasalnya pada 2017 Kabupaten Purworejo dipercaya sebagai tuan rumah Popda basket tingkat Karisedenan Kedu.

"Jika ada tempat-tempat representatif kita brani mengadakan event nasional atau minimal provinsi," katanya.

"Semoga bisa segera diwujudkan, kan banyak tempat-tempat yang bisa dijadikan lapangan basket, seperti lapangan tenis yang di dekat SD Sebomenggalan itu," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Perbasi Purworejo sebagai promotor PBL 2016 membuat tema kegiatan berupa sindiran kepada pemerintah Purworejo, tema Purworejo Butuh Gor Basket mereka bubuhkan pada spanduk besar dan menjadi pemandangan menggelitik pada event PBL 2016.