MENPAN-RB MENINJAU LOKASI BENCANA TANAH LONGSOR

Jumat, 24 Juni 2016 | 13:39:03

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnandi bersama rombongan meninjau lokasi bencana tanah longsor di Dukuh Caok Desa Karangrejo Kecamatan Loano dan Desa Donorati Kecamatan Purworejo, Kamis (23/6). Dilokasi, menpan memberikan bantuan berupa paket sembako senilai Rp 35 juta, yang diprioritaskan untuk keluarga PNS yang menjadi korban bencana tanah langsor.

Ikut menampingi, Bupati Purworejo, Agus Bastian SE MM, beserta Dandim 0708 Purworejo, Kepala BKD Purworejo, Kepala Dindikbudpora Purworejo dan Direktur Utama Bank Jateng.

 

Sebelumnya, Yuddy bersama rombongan mengunjungi Mapolres Purworejo dan SMAN 1 Purworejo serta menyempatkan waktu melihat bedug raksasa dan menyapa masyarakat Purworejo, setelah melaksanakan Sholat Dzuhur berjamah di Masjid Agung Darul Muttaqin Purworejo.

Yuddy menyampaikan ucapan keprihatinannya atas bencana yang terjadi di Kabupaten Purworejo. Ia hadir untuk memberikan dukungan moril kepada seluruh aparatur pemerintah yang terlibat dalam proses evakuasi dan pencarian korban.

“Sebagai pembantu Presiden, sebagai penjabat pemerintah pusat yang berada di pemerintah daerah, saya turut prihatin dan memiliki kewajiban moral untuk memberikan dukungan moril kepada seluruh aparatur pemerintah, baik dari Basarnas, TNI, Polri, pegawai kecamatan yang terlibat dalam proses evakuasi dan pencarian korban tanah longsor di Purworejo ini,” katanya.

Selain itu, Menpan-RB juga menyampaikan bantuan dari PT Taspen berupa 500 paket sembako senilai Rp 50 juta, saat mengunjungi Pendopo Kabupaten Purworejo. Dari pihak Bank Jateng juga memberikan bantuan paket sembako senilai Rp 100 juta.