PENGELOLAAN ARSIP PEMDA PURWOREJO JUARA 1 PROPINSI

Jumat, 3 Juli 2015 | 10:44:26

Pengelolaan arsip di Kabupaten Purworejo, kembali menorehkan prestasi membanggakan. Setelah menjadi juara I tingkat Provinsi Jawa Tengah dalam lomba kearsipan daerah (LKD), saat ini berhasil masuk nominasi lima besar tingkat nasional.

 

Informasi tersebut diungkapkan Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Purworejo melalui Kasi Akuisisi dan Pengelolaan Arsip Didik Budi Prasetyo SSos, Rabu (2/7). “Setelah masuk enam besar provinsi dan jadi juara I, kini masuk lima besar nasional mewakili Jawa Tengah,” ungkapnya.

Dikatakan bahwa tim penilai tingkat nasional akan datang di Kabupaten Purworejo pada tanggal 9 dan 10 Juli mendatang. Mereka akan melakukan penilaian di Kantor Arpusda serta di SKPD binaan yakni Sekretariat DPRD (Setwan) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). “Namun sebelumnya, tim akan diterima oleh Pak Bupati di ruang kerjanya,” ungkap pria yang akrab dipanggil Soyo itu.

Menurutnya, untuk menghadapi penilaian tingkat nasional itu, pihaknya terus melakukan berbagai persiapan. Bukan hanya menata kelengkapan di Kantor Arpusda, tetapi juga melakukan supervisi di kedua SKPD binaan itu.

Prestasi ini melengkapi sejumlah prestasi bidang kearsipan yang diraih dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini. Beberapa arsiparis di Kantor Arpusda, pernah meraih juara di tingkat provinsi maupun nasional. Selain itu, juga pernah meraih prestasi dalam lomba tertib administrasi desa maupun SKPD.  “Ini semua berkat kerja keras dan semangat yang tinggi dari teman-teman, dalam melakukan pengelolaan maupun pembinaan kearsipan,” ungkapnya.