PRAMUKA PURWOREJO MAJU LOMBA TINGKAT NASIONAL

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 13:27:14

Pramuka Kwarcab Purworejo siap maju lomba tingkat nasional setelah sebelumnya dinyatakan jaura I pada lomba regu penggalang putri ditingkat Kwarda Provinsi Jawa Tengah. Sebelum berlomba ditingkat nasional, Bupati Agus Bastian SE MM dan Wakil Bupati Yuli Hastuti SH beserta Sekda Drs Said Romadhon melepas regu penggalang putri yang berlangsung di depan Kantor Bupati (17/10).

Hadir pula Ketua kwarcab Purworejo Drs Bambang Aryawan MM, didampingi wakil Ketua Binamuda Soekoso DM SPd, sekretaris Sumintarjo SPd, Drs Tamsir Mardi Utomo MM, Marwati SPd, dan sejumlah pengurus Kwarcab Pramuka Purworejo, juga hadir Kabag Umum Setda Drs Edy Novianto dan perwakilan Dinas Dikpora.

Pada pelepasan itu, Bupati mengucapkan selamat kepada Regu Pramuka Penggalang Putri yang berhasil meraih prestasi sebagai Tergiat I dan akan mewakili Kwarda Jawa Tengah dalam Lomba Tingkat Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur. “Kami akan selalu berdoa mudah-mudahan adik-adik akan mampu kembali menorehkan prestasi terbaik sebagai juara nasional, yang berarti akan semakin mengharumkan nama Kabupaten Purworejo di level nasional,” katanya.

Menurut Bupati, kepramukaan merupakan salah satu kegiatan pendidikan di luar sekolah dan di luar keluarga, dalam bentuk kegiatan yang menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah dan praktis. Kegiatan yang sebagian besar dilakukan di alam terbuka, memiliki sasaran antara lain pembentukan  watak atau karakter. Kepramukaan diselenggarakan dalam berbagai bentuk kegiatan yang mengandung pendidikan, yang dititikberatkan pada pembinaaan dan perkembangan jiwa peserta didik di masing-masing golongan.

Dikatakan Bupati, melalui berbagai kegiatan keparamukaan, diharapkan tumbuh pribadi-pribadi yang cakap, terampil, pemberani dan berbudi pekerti luhur. Juga Pramuka Regu pengalang putri yang akan berangkat ini, supaya bisa mengikuti semua kegiatan dengan sebaik-baiknya dan kembali lagi ke Kabupaten Purworejo dengan selamat.