REUNI AKBAR KEJORA LEBIH DARI 1000 ALUMNUS HADIR

Selasa, 6 September 2016 | 01:54:33

Purworejo, harianpurworejo.com – Reuni Akbar Kejora, yang merupakan rangkaian kegiatan Lustrum ke-14 SMPN 2 Purworejo, berlangsung pagi hingga siang kemarin, Sabtu (03/09/2016). Dimulai pukul 08.30 WIB, sebagai bentuk kecintaan pada tanah air dan almamater, acara dibuka dengan menyanyikan Indonesia Raya dan Mars SMPN 2 Purworejo. Tari Pincukan dari siswa-siswi SMPN 2 Purworejo ditampilkan kemudian.

Ketua Panitia Andang Nugerahatara Sutrisno, Kejora 95 menyampaikan, reuni akbar selain sebagai ajang silaturahim antar angkatan juga bertujuan untuk melanjutkan misi lustrum sebelumnya, yakni membentuk formatur organisasi Kejora untuk merealisasikan kegiatan para alumni atau Kejora dalam pengabdian baik bagi almamater maupun masyarakat (semacam Corporate Social Responsibility, CSR).

Sebagai bentuk terima kasih kepada bapak dan ibu guru, para alumni memberikan ‘kenang-kenangan’ dalam bentuk penganugerahan bhakti wiyata kepada 25 orang yakni kepala sekolah, guru, karyawan tata usaha yang telah purna.

“Yang seru itu saat paduan suara menyanyikan Mars SMPN 2 Purworejo, seluruh alumnus turut menyanyikannya dengan semangat, seolah mereka masih menjadi siswa SMPN 2,” tutur Yudia Setiandini, Humas Panitia kepada harianpurworejo.com.

Secara umum, acara Reuni Akbar Kejora berjalan sesuai rencana, dengan target peserta terpenuhi, bahkan melebihi target. Lebih dari 1000 alumnus terdata di daftar hadir. “Itu Mars lama, dari dulu itu. Sebagai alumnus (Kejora 88) tentu senang bisa ikut reuni,” tandas Kak Uyud, sapaan asyik untuk Yudia.

Agenda selanjutnya adalah untuk membentuk formatur Kepengurusan Ikatan Alumni SMPN 2 Purworejo. Kejora sendiri sebenarnya bermakna filosofis. Alumni SMPN 2 Purworejo menamakan diri mereka Kejora dengan harapan mereka dapat bersinar menerangi lingkungan sekitarnya. Kejora juga bermakna emas atau prestasi dengan harapan mereka dapat terus termotivasi untuk terus berkarya dan berguna bagi lingkungannya. Untuk yang masih sekolah, belum menjad i alumni, mereka memberi istilah spero alias SMP Loro atau SMPN 2 dalam bahasa Jawa.

Terpilih sebagai formatur adalah Dra. Budi Astuti Sumaryanti, MM, Mantan Kepsek SMAN 1 Purworejo, Netra Asmara Sakti dan Drajat. Dalam sambutan awalnya, Budi mengatakan, dengan terbentuknya Ikatan Alumni SMPN 2 Purworejo nantinya, diharapkan dapat berguna bagi almamater khususnya dan bagi Kabupaten Purworejo umumnya. Acara ditutup pukul 13.00 WIB.