TIM SEPAK BOLA PURWOREJO BUTUH SPONSOR

Kamis, 11 Agustus 2016 | 14:33:51

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menekankan perlunya dibentuk tim U-23 untuk mengakomodir pemuda yang berusia diatas 17 tahun. Namun, dibutuhkan dukungan dari pihak lain karena biaya penyelenggaraan sepak bola tidaklah murah. "Kedepan mungkin ada U-23. Dan memang sepak bola ini biayanya cukup mahal. Di waktu yang akan datang, saya siap didepan untuk mencarikan sponsor untuk seragam dan untuk melakukan pembinaan tim sepakbola di Kabupaten Purworejo. Tentunya ISP ini harus dibuktikan dulu lomba di Grobogan dan harus menang," tandasnya.

Hal itu dikatakan Bupati saat menerima tim sepak bola Purworejo, ISP Junior U-17 di depan Kantor Bupati Purworejo, Jum’at (5/8). ISP Junior U-17 Purworejo akan mewakili Kabupaten Purworejo dalam Perebutan Piala Soeratin di Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah yang akan dilangsungkan pada Minggu (07/08). Ikut mendampingi tim saat menghadap Bupati, Ketua Umum Assoaiasi PSSI Purworejo Angko Setiyarso Widodo, Wakil Ketua DPRD Yopi Prabowo SH, dan Kepala Disdukcapil Sukmo Widi Harwanto SH MM.

 

Lebih lanjut Bupati mengatakan, untuk melatih tim diperlukan pelatih nasional yang cukup baik. Hal ini dimasksudkan agar tim ISP semakin kuat. "Agar tim ISP mampu melakukan manuver-manuver dalam setiap pertandingan. Maka kalau perlu diundang pelatih nasional yang cukup baik untuk melatih adik-adik ini agar tim kita semakin kuat," katanya.

Ia berharap terhadap tim ISP Junior U-17 ini agar menorehkan prestasi yang dapat membawa nama harum Kabupaten Purworejo. "Saya berharap tim ISP junior mampu mewujudkan keinginan warga masyarakat Purworejo agar ada tim yang dari Purworejo yang muncul ke permukaaan, sehingga membawa nama baik Kabupaten Purworejo. Selamat bertanding, semoga menang. Tidak ada rasa takut, insya Allah tim ini bisa menjadi yang pertama membuahkan hasil dari Kabupaten Purworejo," harapnya.

Sementara itu Edi Rusyanto, Asisten Manager Club ISP yang juga Sekretaris PSSI Purworejo mengatakan, klub ISP Junior U-17 mendatangi kantor Bupati Purworejo untuk berpamitan sekaligus meminta doa restu pada Bupati Purworejo. "Kami mendatangi kantor Bupati karena ingin berpamitan sekaligus minta doa restu pada Pak Bupati. Dalam pertandingan besok ISP Junior ini membawa 22 pemain dan 2 penjaga gawang," katanya.

Dalam liga ini, ada 24 tim yang terbagi dalam 6 pool, dan 1 pool terdiri dari 4 tim. Untuk ISP Junior sendiri masuk dalam pool A bersama dengan Persipur Purwodadi, PSD Demak, dan PSCS Cilacap.

Dikatakan, melihat sedikitnya waktu yang diperlukan untuk mempersiapkan TIM, sementara targetnya hanya memenuhi aturan dulu. Setelah mengikuti aturan, target selanjutnya adalah mengibur masyarakat Purworejo yang sudah rindu akan sepak bola dan bermain baik. “Purworejo ini berangkatnya mendadak, jadi kalau ditarget harus juara berat. Tetapi minimal bermain baik, memberi hiburan dan mengikuti program yang diselenggarakan oleh PSSI,” ujarnya.