UGM AKAN SIAP PRAKTEK DI TUJUH DESA

Jumat, 16 Juni 2017 | 13:52:42

Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta turunkan 210 mahasiswanya melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Purworejo. Masing-masing mahasiswa terbagi dalam tujuh kelompok yang akan melakukan praktek KKN di tujuh desa antara lain Desa Grabag, Banyuyoso, Ketawangrejo Kecamatan Grabag, Desa Somongari, Kaliharjo Kecamatan Kaligesing, dan Desa Candi, Wonosari Kecamatan Ngombol.

 

Para mahasiswa yang didampingi Dosen pembimbing lapangan tersebut, diterima Wakil Bupati Yuli Hastuti  yang didampingi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermasdes), di Pendopo hari ini Senin (12/6) Hadir pula Camat dan dinas instansi terkait.

Dalam sambutannya Yuli Hastuti SH mengatakan, KKN yang dilaksanakan oleh para mahasiswa ini merupakan perwujudan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini, diharapkan para mahasiswa akan benar-benar mampu memahami realitas persoalan yang ada di masyarakat, sekaligus memberikan sumbangsih pemikiran untuk memecahkan berbagai persoalan tersebut.