DOWNLOAD RADIO STREAMING KENANGA FM PURWOREJO : KLIK DISINI

Tentang kami

PERJALANAN SEJARAH

  • Radio Siaran yang didirikan sejak tgl.20 April 1970  merupakan  Radio Siaran yang mengemban misi dakwah   Islam di kawasan Purworejo dan sekitarnya, dengan nama Radio PTDI Purworejo.
  • Pada tahun 1970 dengan terbitnya Peraturan Pemerintah No.55 yang mengatur tentang keberadaan Radio Siaran, maka Radio PTDI Purworejo yang berlokasi di Jl. Kenanga Purworejo, berubah menjadi sebuah Radio yang juga berfungsi sebagai  Radio Komersial, dengan berbentuk Badan Hukum Perseroan Terbatas ( PT )  dengan nama  PT. Radio Swara Kenanga Citra Indah,  yang kemudian  dikenal sebagai Radio Swara Kenanga  PTDI Purworejo,  bekerja pada jalur frekwensi AM 1278 KHz
  • Kemudian pada tahun 1995 pindah ke frekwensi AM 603 .
  • Pada tahun 1999 terjadi restrukturisasi persahaman dan  reinvestasi.  Sejak saat itu pula  memanfaatkan tehnologi Komputer untuk mendukung Siaran maupun Administrasinya.
  • Merujuk pada perkembangan tehnologi, pada tahun 2002  Radio Swara Kenanga PTDI Purworejo memindahkan jalur frekwensi AM 603 ke frekwensi FM 101.25 MHz.                       
  • Pada bulan Agustus 2004 sesuai dengan KM 15 / 2003 tentang Penataan frekwensi FM ,  Radio Swara Kenanga PTDI Purworejo bergeser ke frekwensi 100.1 MHz. hingga saat ini.
  • Untuk meraih pangsa pendengar yang optimal,  Radio Swara Kenanga PTDI Purworejo mempertajam segmen pendengar nya   dengan format siaran yang berbasis pada : Musik Dhangdhut & Etnik dan tetap relijius Islam.
  • Dengan positioning ‘Jalurnya Musik Dhangdhut Purworejo’ ,
  • Selanjutnya pada akhir tahun 2004 Radio Swara Kenanga FM memperluas segmen pendengarnya dengan membidik pangsa pendengar Usia 15  >  SES menengah kebawah dengan sajian musik anak bangsa & sajian seni budaya yang lebih dominan, dengan positioning  ‘ CITRA SENI BUDAYA BANGSA ’

 

Berita Terbaru

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo Drs Agus Budi Supriyanto MSi mengatakan, sejumlah perempatan di Kabupaten Purworejo yang tingkat kepadatan lalu lintasnya tinggi, diberi pemantau dengan memasang Camera Closed Circuit Television (CCTV). Diantaranya perempatan Jatimalang Purwodadi, perempatan Cangkrep, Berengkelan, Mranti Purworejo, perempatan Satpol PP, dan perempatan terminal induk.  “Memang kita ranahnya sudah harus pakai Information technology (IT), maka kita wujudkan dengan pemantauan melalui CCTV,” jelas Agus Budi saat ditemui diruang kerjanya pada hari ini Jum’at (4/2).

Menurutnya, pemasangan CCTV bertujuan sebagai pemantau kepadatan lalu lintas dan evaluasi pengaturan lampu lalu lintas. Juga untuk mengetahui jika terjadi trouble di perempatan. Maka harus segera berkoordinasi dengan Satuan lalu Lintas (Satlantas) Polres Purworejo untuk melakukan rekayasa lalu lintas. “Seperti pada musim mudik Lebaran sangat mungkin terjadi kemacetan yang harus ditangani segera dalam mengurai kemacetan menjadi lancar. Sehingga sangat dibutuhkan pemantau melalui CCTV,” ujarnya.

Agus Budi menambahkan, pemantaun lalu lintas dengan CCTV cukup dilihat dari kantor Dinas Perhubungan. Untuk pengecekan hasil rekaman CCTV, dilakukan setiap satu bulan sekali dikantor Dishub. Sedangkan evaluasi tentang ketertiban berlalu lintas dilakukan tiga bulan sekali. “Bisa juga sewaktu-waktu rekaman CCTV dibuka,  namun kalau ada kepentingan yang mendesak. Misalnya ada kasus kejahatan terjadinya tabrak lari atau kejahatan lain. Tentu kepentingan yang urgen seperti ini, harus kita bantu untuk mendapatkan keterangan kejadian yang  sebenarnya,” ungkap Agus Budi.

Iklan Baris

BLI BLI


LOWONGAN PEKERJAAN


TIKET dan HOTEL

 

TINGGAL KLIK SEMUA ADA


PASANG IKLAN BARIS CP.081391860101 MURAH&EFEKTIF


Facebook Like