DOWNLOAD RADIO STREAMING KENANGA FM PURWOREJO : KLIK DISINI

Tentang kami

PERJALANAN SEJARAH

  • Radio Siaran yang didirikan sejak tgl.20 April 1970  merupakan  Radio Siaran yang mengemban misi dakwah   Islam di kawasan Purworejo dan sekitarnya, dengan nama Radio PTDI Purworejo.
  • Pada tahun 1970 dengan terbitnya Peraturan Pemerintah No.55 yang mengatur tentang keberadaan Radio Siaran, maka Radio PTDI Purworejo yang berlokasi di Jl. Kenanga Purworejo, berubah menjadi sebuah Radio yang juga berfungsi sebagai  Radio Komersial, dengan berbentuk Badan Hukum Perseroan Terbatas ( PT )  dengan nama  PT. Radio Swara Kenanga Citra Indah,  yang kemudian  dikenal sebagai Radio Swara Kenanga  PTDI Purworejo,  bekerja pada jalur frekwensi AM 1278 KHz
  • Kemudian pada tahun 1995 pindah ke frekwensi AM 603 .
  • Pada tahun 1999 terjadi restrukturisasi persahaman dan  reinvestasi.  Sejak saat itu pula  memanfaatkan tehnologi Komputer untuk mendukung Siaran maupun Administrasinya.
  • Merujuk pada perkembangan tehnologi, pada tahun 2002  Radio Swara Kenanga PTDI Purworejo memindahkan jalur frekwensi AM 603 ke frekwensi FM 101.25 MHz.                       
  • Pada bulan Agustus 2004 sesuai dengan KM 15 / 2003 tentang Penataan frekwensi FM ,  Radio Swara Kenanga PTDI Purworejo bergeser ke frekwensi 100.1 MHz. hingga saat ini.
  • Untuk meraih pangsa pendengar yang optimal,  Radio Swara Kenanga PTDI Purworejo mempertajam segmen pendengar nya   dengan format siaran yang berbasis pada : Musik Dhangdhut & Etnik dan tetap relijius Islam.
  • Dengan positioning ‘Jalurnya Musik Dhangdhut Purworejo’ ,
  • Selanjutnya pada akhir tahun 2004 Radio Swara Kenanga FM memperluas segmen pendengarnya dengan membidik pangsa pendengar Usia 15  >  SES menengah kebawah dengan sajian musik anak bangsa & sajian seni budaya yang lebih dominan, dengan positioning  ‘ CITRA SENI BUDAYA BANGSA ’

 

Berita Terbaru

Sebanyak 30 stan Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (KUKM) memamerkan hasil produk unggulan dengan berbagai kerajinan. Seperti kerajinan batik khas Purworejo hingga batik terbaru berupa batik mangrove, tas, sepatu, aneka bibit tanaman, aneka makanan dan minuman dengan berbagai variasi, dan masih banyak kerajinan lainnya. Pameran yang juga dimeriahkan dengan pentas seni dan budaya tersebut, telah dibuka Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH hari ini Rabu (12/7).   Dalam sambutannya Yuli Hastuti mengatakan, pameran produk unggulan KUMKM diselenggarakan sebagai salah satu upaya menggugah kembali potensi KUMKM di Kabupaten Purworejo, dalam berperan sebagai salah satu pelaku ekonomi yang perlu terus didorong secara masif dan terstruktur, sehingga mampu menjadi kekuatan ekonomi yang tangguh dan mandiri berbasis pada ekonomi kerakyatan.

Dikatakn Yuli Hastuti, potensi sumber daya alam maupun sumber daya KUMKM di Kabupaten Purworejo cukup besar dan berpeluang untuk dikembangkan agar memiliki nilai jual dan nilai tambah. Sehingga melalui pameran produk KUMKM yang senantiasa kita laksanakan baik yang berskala lokal maupun nasional, diharapkan para pengusaha, potensial buyers dan masyarakat akan dapat memperoleh informasi yang lengkap mengenai kualitas dan kuantitas produk, yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan minat dan permintaan masyarakat baik lokal, regional, nasional maupun ekspor.

Menurutnya, bagi Indonesia sebagai negara berkembang, koperasi masih mempunyai peran penting dalam perekonomian di masyarakat, bahkan mampu memberi andil peningkatan pembangunan nasional. Koperasi adalah salah satu unit ekonomi yang pergerakannya dikerjakan secara bersama-sama dan keuntungannya dinikmati bersama-sama.

Iklan Baris

LOWONGAN PEKERJAAN


SANDIWARA RADIO SETIAP HARI PUKUL 19.00 WIB


CHARITY CONCERT


Facebook Like